Posted 2014/02/14 by Ana Ghoib in Berita Dunia
 
 

Letusan Gunung Kelud Indonesia Hari Ini Keluar Suara Dahsyat

gunung kelud
gunung kelud

PENAFIAN & PERINGATAN: Malaysian Review hanya sebuah ‘News Aggregation Sites’ yang berkecuali* tidak menyokong MANA MANA parti politik tapi percaya pada demokrasi berhemah serta keharmonian kaum & agama.

Kami tidak bertanggungjawab terhadap artikel, komentar berita & laman sosial.

MRM – KLIK SINI * Malaysian Review Blogezine * MESTI BACA LANJUT.

Terimakasih atas ihsan pembekal bahan & kredit kembali ke weblog asal.

Nampaknya setelah Gunung Sinabung di Medan kini giliran Gunung Kelud di Kediri Jawa Indonesia pula meletus – MRM apa yg misterinya ialah suara letusan juga didengar di Gunung Merapi oleh penduduk baca di bawah laporan Merdeka News dan Tribune News Indonesia

gunung kelud kediri

Suara Letusan Gunung Kelud Dahsyat, Terdengar Hingga ke Kota Kediri

KEDIRI – Gunung Kelud akhirnya meletus, Kamis (13/2/2014) pukul 22.50 WIB. Suara ledakannya sangat dahsyat, terdengar hingga di Kota Kediri yang berjarak 45 km dari kubah lava.

“Gunung Kelud telah meletus pada pukul 22.50 WIB, suara letusan eksplosifnya sangat dahsyat,” ujar Gede Suartika, Pejabat Pelaksana Bidang Pengamanan dan Penyelidikan Gunung Api saat dikonfirmasi, Kamis (13/2/2014) malam.

Suasana di kawasan lereng Gunung Kelud sendiri Kamis (13/2/2014) malam mulai dilanda kepanikan massal. Sebagian warga mulai menjauh dari radius 10 km dari kubah lava.

“Malam ini masyarakat sudah mulai berbondong-bondong mengungsi. Ada yang naik motor, ada yang naik kendaraan pribadi,” ujar Parni (50) salah satu warga.

Warga mulai mengungsi secara tergesa-gesa, setelah mendapat pemberitahuan dari warga lainnya kalau Gunung Kelud meletus. Ironisnya pengungsian ini dilakukan atas inisiatif warga, tidak dikoordinir aparat desa.

Sumber

Merdeka.com – Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur meletus sekitar pukul 22.50 WIB malam ini. Sebelum Gunung Kelud meletus, warga sekitar lereng Merapi juga merasakan hawa panas. Bahkan setelah Kelud meletus, dikabarkan sempat mendengar dentuman di sekitar Merapi.

“Dikabarkan terjadi dentuman sebanyak lima kali keras, dan dua kali kecil di sekitar merapi,” ujar salah seorang relawan Merapi, Goga, Kamis (13/2).

Dentuman Merapi terdengar 30 menit setelah Gunung Kelud meletus. Warga yang mendengar suara dentuman Merapi di antaranya yang berada di sekitar Prambanan, Cangkringan, Bantul, dan Kota Yogyakarta. Sumber 

Share on FacebookTweet about this on TwitterGoogle+Share on LinkedIn
Klik Icon Share – MRM TQ Grazie Merci Syukran

Sila Komen - Sharing is Caring


Ana Ghoib

 
Wayfarer & Wanderer | Trader Viator Avant Garder | Ana Ghoib - Al Hina


IKLAN MRM BLOGEZINE KLIK SINI HUBUNGI